Kreasi Karya Cipta – Futsal adalah olaharaga menggunakan bola dengan cara di tendang, singkatnya sih begitu ya kawan. Olahraga futsal sendiri rasanya sudah populer bagi kebanyakan masyarakat di Indonesia. Baik dari kaula muda hingga tua, olahraga futsal masih menjadi pilihan teratas dalam cabang olahraga dengan menggunakan bola.

Mengapa demikian? Itu karena bermain futsal sangatlah mudah, hanya dengan mengunjungi lapangan yang sudah banyak tersebar di daerah, kamu bisa langsung menikmati sensasi bermain futsal bersama kawan-kawanmu.

Berbicara tentang lapangan futsal, ternyata ada 3 jenis lantai yang biasa digunakan oleh para pengusaha lapangan futsal pada tempatnya.

Penasaran? Yuk simak informasinya di bawah ini;

Baca juga: 5 Tips Agar Nyaman dan Aman saat Bermain Futsal Bersama Kawan

3 Jenis Lantai Lapangan Futsal

1.Rumput Sintetis

Mungkin untuk kamu yang sering bermain futsal sudah tidak asing lagi dengan jenis lantai yang satu ini. Rumput sintetis seringkali digunakan pada lapangan futsal berstandar menengah ke bawah. Hal ini disebabkan karena lapangan futsal yang menggunakan rumput sintetis biasanya lebih murah jika dibandingkan dengan lapangan futsal yang menggunakan lantai beralaskan Vinyl atau Interlocking.

Jenis rumput sintetis juga dibagi menjadi 2, yaitu: Rumput sintetis futsal tipe fibrilated dan rumput sintetis futsal tipe monofilament

2.Lantai Vinyl

Lantai vinyl memang jarang di dengar oleh masyarakat luas, namun mungkin untuk mereka yang sering bermain futsal, rasanya sudah tidak asing lagi, bukan? Yap, lantai vinyl di kenal karena kualitas lantainya yang nyaman namun tipis. Selain itu, harga lantai vinyl dalam beberapa ukuran juga berbeda-beda, untuk buatan Eropa misalnya, pada ketebalan 6mm – 10mm bisa di bandrol dengan kisaran harga antara Rp. 150.000,-  hingga Rp. 250.000,- per meter perseginya

3.Lantai Interlocking

Lagi-lagi interlock ya kawan? Hihi. Jangan heran, karena memang pada dasarnya lantai interlock ini adalah lantai futsal paling baik dalam kelasnya. Memiliki ketebalan yang cukup jauh dari lantai vinyl dan rumput sintetis, membuat lantai interlock ini di pilih sebagai lantai lapangan resmi oleh FIFA.

Bagaimana tidak? Dengan panjang 25cm x 25cm dan memiliki ketebalan 1,3cm membuat lantai ini sungguh menjadi idaman para pemain futsal di lapangan.

Harga lantai futsal interlocking ini pun bisa dibilang cukup murah, pada website kami, kamu bisa menemukan harga lantai interlock murah mulai dari Rp. 150.000,- hingga Rp. 200.000,- saja. Jika dibandingkan dengan lantai vinyl, lantai interlock berani bersaing dari segi harga dan kualitas.

 

Nah itu tadi adalah ulasan tentang 3 Jenis Lantai yang Biasa Digunakan pada Lapangan Futsal, semoga bermanfaat!

dibawah naungan  Kreasi Karya Cipta, kami menawarkan Jasa Pemasangan Interlock Lapangan Futsal  dan Rumput Sintetis Professional di Indonesia dengan harga yang sangat kompetitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 6 =