Teras yang ‘pas’ cenderung terbuka, tidak seluruhnya berdinding, terkadang dilengkapi hamparan taman indah. Teras juga punya kecenderungan bersatu dengan area terbuka (outdoor). Teras rumah bisa berfungsi sebagai ruang tamu yang bernuansa informal dan romantis. Terkadang hanya berfungsi sebagai tempat duduk rileks, ngobrol santai sambil minum teh atau kopi. Penciptaan suasana interior pada teras rumah ini ditentukan pula oleh karakteristik desain kursinya.
Pemilihan kursi teras yang sesuai akan menambah bernuansa romantis
Kursi teras berfungsi sebagai sarana duduk yang digunakan di beranda atau ruangan bagian depan. Kadangkala kursi teras juga berada di teras bagian belakang rumah, berdekatan dengan ruang keluarga atau ruang makan. Akan tetapi, penciptaan nuansa interiornya tetap dibuat alamiah, cenderung romantis dan akrab dengan lingkungan luarnya (outdoor).
Atmosfer teras dapat dimunculkan melalui pemilihan gaya kursi disesuaikan dengan desain arsitektur interior, serta warna kursi. Pilihlah warna kursi yang sesuai dengan gaya interior terasnya. Misalnya coklat dan hijau muda akan memberikan nuansa alamiah dan sejuk. Hitam dan coklat tua menciptakan karakter yang berat, berwibawa, gelap, dan keras. Putih mencerminkan suasana yang bersih, ringan, sepi, dan memiliki kesan kesehatan atau kesucian.
Pemilihan kursi teras yang sesuai akan menambah bernuansa romantis
Rotan dengan gaya modern ini terkesan ringan dan santai, cocok untuk diletakkan pada eksterior rumah, misalnya pada teras.
Pemilihan kursi teras yang sesuai akan menambah bernuansa romantis
Penataan kursi rotan pada teras rumah yang menghadirkan suasana senja ini dapat menggugah inspirasi penataan teras alami. Kursi bertangan (arm chair) bulat dan meja yang berbentuk lingkaran itu dibuat dari susunan rotan-rotan kecil, sehingga penampilan teras terasa lebih romantis. Warna fancy dipilih nuansa putih-abu-abu. 
Pemilihan kursi teras yang sesuai akan menambah bernuansa romantis
Penataan teras yang cantik ini dapat menampilkan kekuatan desain kursinya. Kursi bukan hanya sarana duduk, tetapi dapat memberikan citra keindahan, kenyamanan, kemewahan, bahkan keagungan. Kursi teras ini terinspirasi dari arsitektur Toraja Sulawesi.
Demikian artikel pada segmen “Romantika Kursi Rotan pada Penataan Teras Rumah” ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 2 =